Saat Ini Mourinho Sangat Mendukung Wenger Jadi Manajer Terbaik

Diterbitkan 20 February 2019 07:27 AM WIB


Saat Ini Mourinho Sangat Mendukung Wenger Jadi Manajer Terbaik

Saat Ini Mourinho Sangat Mendukung Wenger Jadi Manajer Terbaik - Jose Mourinho ternyata memiliki respek yang sangat besar untuk Arsene Wenger. Pria berjuluk The Special One tersebut menganggap Wenger merupakan salah satu manajer sepakbola terbaik.

Mourinho dengan Wenger merupakam 2 orang manajer yang memiliki catatan rivalitas sengit pada Liga Inggris. Saat Mourinho melatih Chelsea dengan Wenger membesut Arsenal, keduanya sangat sering perang kata-kata, bahkan saling mendorong di pinggir lapangan.

Menilik prestasi, karier Mourinho lebih mengilap daripada Wenger. Bahkan pada suatu momen, Mourinho pernah mengatakan kalau Wenger merupakan spesialis kegagalan, sebab tidak dapat membawa Arsenal juara Liga Inggris dari tahun 2004.

Di balik tersebut semua, Mourinho ternyata tetap menaruh hormat setinggi-tingginya terhadap Wenger. Ia bahkan mengatakan manajer asal Prancis tersebut meurpakan salah satu yang terbaik di sepakbola.

"Ada beberapa episode yang kami lewati sepanjang perjalanan itu. Saya hanya bisa berbicara sendiri. Saya sangat menikmati persaingannya, tapi tetap selalu ada respek sesungguhnya," kata Mourinho dikutip Sky Sports.

"Dia membuat banyak sejarah bersama klub itu. julukannya ada di sana, The Invincibles. Luar biasa. Filosofi melatihnya, tim yang nyaris sempurna. Dia adalah salah satu manajer terbaik dalam sejarah sepakbola," tambah manajer asal Portugal tersebut.

Wenger besar bersama dengan Arsenal. Selama 22 tahun melatih The Gunners, manajer berjuluk The Professor tersebut 17 trofi meliputi 3 trofi Liga Inggris, yang mana tahun 2003/2004 gelarnya diraih dengan status tidak terkalahkan (invincibles).

Wenger juga baru saja mendapatkan gelar Lifetime Achievment dari Laureus Award di Monako, Senin (18/2) waktu setempat. Pria yang telah berusia 69 tahun tersebut sekarang dikabarkan telah siap kembali turun gunung menjadi seorang pelatih.