berita December 2018

Dulu Sempat Ragukan, Emery Sekarang Akui Kualitas Salah - BERITA BOLA

Dulu Sempat Ragukan, Emery Sekarang Akui Kualitas Salah - BERITA BOLA

Berita Bola - Dulu Sempat Ragukan, Emery Sekarang Akui Kualitas Salah - Unai Emery mengaku pernah meragukan kualitas Mohamed Salah beberapa tahun lalu. Sekarang dia berbalik memuji-muji sang penyerang.

Salah dibeli oleh Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017. Penyerang asal Mesir tersebut langsung moncer di musim perdananya berseragam The Reds, dengan mencetak 44 gol pada semusim serta berhasil mengantar timnya ke final Liga Champions.

Emery, saat masih menjadi seorang melatih Paris Saint-Germain, mengaku sempat melirik Salah. Pria yang sekarang menukangi Arsenal tersebut mengaku tidak jadi mendatangkan Salah sebab sempat ragu dengan kualitasnya

"Kami berbicara tentang kemungkinan mendatangkan Salah ke PSG ketika dia bemain di Roma, dan kami kemudian punya beberapa keraguan," ujar Salah seperti dilansir ESPN.

"Kemudian dia bergabung ke Liverpool dan keraguan ini [terbukti salah] di Liverpool. Sekarang, jika Anda berbicara tentang lima pemain terbaikdi dunia, salah satunya adalah Salah," tambahnya.

Emery segera menghadapi pemain yang gagal direkrutnya tersebut pada Minggu (30/12/2018), pada saat Arsenal menghadapi Liverpool di Anfield. Salah, yang telah mencetak 12 gol di Liga Inggris, akan jadi ancaman serius The Gunners.

Baca Selengkapnya

Tottenham Hotspur Akan Memperpanjang Kontrak Alderweireld Setahun - BERITA BOLA

Tottenham Hotspur Akan Memperpanjang Kontrak Alderweireld Setahun - BERITA BOLA

Berita Bola - Tottenham Hotspur Akan Memperpanjang Kontrak Alderweireld Setahun - Tottenham Hotspur segera mengaktifkan perpanjangan kontrak Toby Alderweireld selama setahun. Tetapi langkah tersebut juga menghidupkan klausul rilis si pemain.

Kontrak Alderweireld seharusnya habis di akhir musim ini, tepatnya di bulan Juni. Tetapi Tottenham masih memiliki opsi memperpanjang setahun di kontraknya, yang akhirnya diaktifkan kembali oleh klub.

Tetapi langkah mengaktifkan opsi tersebut secara otomatis juga menghidupkan klausul rilis bek tengah internasional Belgia itu. Dia akan dibeli dengan seharga 25 juta pound sterling di musim panas nanti.

Klausul rilis tersebut akan berlaku mulai dibukanya bursa transfer sampai dengan 2 pekan terakhir. Langkah tersebut sama persis dengan yang diambil oleh Tottenham pada kontrak Jan Vertonghen.

Alderweireld sendiri sebelumnya telah dikaitkan dengan Manchester United. Dengan aktifnya klausul rilis di kontraknya, bisa jadi MU akan bersiap menebusnya.

Alderweireld saat ini berusia 29 tahun telah bermain 24 kali sepanjang musim 2018/2019. Dia tampil 17 kali di Premier League, kemudian 5 kali di Liga Champions, serta 2 kali di Piala Liga Inggris.

Baca Selengkapnya

Unai Emery Jadi Dakwaan FA Karena Menendang Botol - BERITA BOLA

Unai Emery Jadi Dakwaan FA Karena Menendang Botol - BERITA BOLA

Berita Bola - Unai Emery Jadi Dakwaan FA Karena Menendang Botol - Manajer Arsenal Unai Emery didakwa FA terkait dengan aksinya menendang botol sampai terkena penonton pada laga melawan Brighton & Hove Albion. Ia terancam hukuman.

Arsenal ditahan oleh Brighton 1-1 di Amex Stadium, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB. Emery terlihat sangat kesal dengan hasil The Gunners pada laga Boxing Day itu.

Emery menendang botol ke arah tribune penonton. Botol tersebut ternyata mengenai seorang suporter dari tuan rumah.

Meski telah menyadari kesalahannya dan juga meminta maaf langsung ke fans Brighton, Emery tetap terancam terkena hukuman. Seperti dikutip Independent, FA mendakwanya bersalah.

"Manajer Arsenal Unai Emery didakwa setelah pertandingan melawan Brighton kemarin [26 Desember 2018]," bunyi pernyataan FA.

"Diduga tindakannya menendang botol air selama pertandingan merupakan tindakan yang tidak patut. Dia punya waktu hingga jam 6 sore pada 2 Januari 2019 untuk menanggapi tuduhan itu," tulis pernyataan FA.

Ada juga ancaman hukuman yang diterima Emery merupakan larangan mendampingi timnya satu pertandingan. Mantan pelatih Valencia, Sevilla, serta Paris Saint-Germain tersebut mengaku telah siap menghormati hukuman apapun.

Hasil imbang yang didapat oleh Arsenal membuat Mesut Oezil dkk masih tertahan pada peringkat 5 dengan jumlah 38 poin, terpaut 2 angka dari Chelsea di peringkat empat.

Baca Selengkapnya

Liverpool Menang Telak Saat Hadapi Newcastle United - BERITA BOLA

Liverpool Menang Telak Saat Hadapi Newcastle United - BERITA BOLA

Berita Bola - Liverpool Menang Telak Saat Hadapi Newcastle United - Liverpool menang 4-0 pada saat menjamu Newcastle United di laga Boxing Day. Manajer Liverpool Juergen Klopp percaya selisihnya seharusnya dapat jauh lebih besar.

Liverpool menang 4-0 waktu menjamu Newcastle di Anfield, Rabu (26/12/2018) malam WIB di laga Boxing Day Premier League. Gol-gol disumbangkan oleh Dejan Lovren, Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri, serta Fabinho.

Kemenangan tersebut memperpanjang start tidak terkalahkan 'Si Merah' pada liga musim ini. Liverpool belum kalah di 19 pekan, memenangi 16 laga serta berimbang di tiga lainnya.

Anak-anak asuh Klopp tampil dengan dominan atas Newcastle, menguasai bola sampai dengan 75,5% seperti yang telah dicatat whoscored. Liverpool melepaskan 16 tembakan dan separuhnya mengarah ke gawang.

Sementara tim tamu hanyan mempunyai 6 percobaan, di mana cuma 2 yang on target.

"Awal pertandingan, secara serangan kami sangat hidup. Sementara di pertahanan agak tengah-tengah, saya tak terlalu menyukainya," kata Klopp kepada BBC.

"Terlepas dari itu, keseluruhan permainan sangatlah bagus, kami bisa saja mencetak gol lebih banyak. Kans-kansnya sudah ada dengan pergerakan yang fantastis."

"Sampai akhir, kami ingin mengontrol pertandingan tapi juga terus ingin bikin gol. Sulit membongkar formasi Newcastle, mereka bekerja keras tapi anak-anak menjaga fokus di laga dan menuntaskan pekerjaan," ujarnya.

Liverpool kian kukuh di puncak klasemen, dengan sekarang mengoleksi 51 poin dari 19 laga. Anak-anak Merseyside unggul 6 poin dari Tottenham Hotspur, yang sekarang berada di posisi 2 setelah menyalip Manchester City.

Baca Selengkapnya

Sampai Sekarang Neymar Masih Ingin Kembali Ke Barcelona - BERITA BOLA

Sampai Sekarang Neymar Masih Ingin Kembali Ke Barcelona - BERITA BOLA

Berita Bola - Sampai Sekarang Neymar Masih Ingin Kembali Ke Barcelona - Neymar dikabarkan sangat ingin kembali ke Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut dikatakan masih tetap menjalin kontak dengan orang yang ada di Camp Nou.

Neymar meninggalkan Barcelona di musim panas 2017. Ia dibeli Paris Saint-Germain sebesar 222 juta euro saat itu, menjadikannya pemain termahal di dunia.

Memasuki musim keduanya di PSG, Neymar dikabarkan mulai tidak betah berada di Paris. Rumor dirinya akan pulang ke Barcelona berhembus kencang.

Seperti dilansir AS, kabarnya Neymar semakin menunjukkan hasratnya agar dapat kembali bermain dengan Lionel Messi dkk. Ia ddikatakan masih terus membuat kontak dengan staf di Barcelona.

Dikatakan, Neymar menjaga hubungannya dengan pegawai penting di Camp Nou. Bahkan, Neymar selalu mendatangi ruang ganti tim pada saat berkunjung ke sana.

"Ketika dia datang ke Barcelona, dia selalu mengunjungi ruang ganti di Ciutat Esportiva (tempat latihan Barcelona)," ujar sumber AS.

"Ini amat disayangkan, mengingat dia punya segalanya, kemudian berakhir dengan dia memaksakan kepergiannya."

"Kami harus melihat bagaimana di sini meresponsnya, yang mana tidak semuanya senang dengan apa yang sudah terjadi," ungkapnya.

Baca Selengkapnya

Inilah Alasan Radja Nainggolan Dibekukan Oleh Inter Milan

Inilah Alasan Radja Nainggolan Dibekukan Oleh Inter Milan - BERITA BOLA

Berita Bola - Inilah Alasan Radja Nainggolan Dibekukan Oleh Inter Milan - Radja Nainggolan telah dibekukan oleh Inter Milan dikarenakan terdapat masalah kedisiplinan. Pelatih Inter Luciano Spalletti mengatakan Nainggolan cuma dibekukan 1 laga.

Inter sebelumnya telah mengumumkan pembekuan status Nainggolan di situs resminya. Tidak dikatakan alasan pembekuan tersebut, tetapi kabarnya sebab telah berulang kali terlambat datang ke latihan.

"Inter Milan dapat mengonfirmasi bahwa Radja Nainggolan untuk sementara ditangguhkan dari aktivitas sepakbola untuk alasan kedisiplinan," isi pernyataan Inter Milan dikutip dari Football Italia.

Sempat tidak jelas berapa laga Nainggolan akan dibekukan, Spalletti lantas menjelaskan jika sanksi tersebut hanya akan diterapkan 1 pertandingan. Pria asal Belgia tersebut juga semestinya hanya akan melewatkan laga kontra Napoli di Giuseppe Meazza, pada hari Kamis (27/12/2018) dini hari WIB.

Kedua tim tersebut hanya terpisah satu peringkat di klasemen. Napoli ada di peringkat kedua dengan torehan 49 poin dari 17 pertandingan, mengungguli Inter Milan di peringkat ketiga dengan 41 poin.

"Saya menyesal tidak bisa membawa Nainggolan (di laga kontra Napoli) karena ia adalah pemain yang sangat kuat. Tetapi aturan di dalam tim sama pentingnya dengan bola," kata Spalletti dilansir calciomercato.

"Dia tidak dikeluarkan dari tim, hanya dikeluarkan untuk laga ini. Setelah itu, ia akan berlatih dan akan menjadi bagian dari tim. Kami bakal menunggu kontribusinya, " ujarnya.

Baca Selengkapnya

Tidak Boleh Lupa, Liverpool Harus Tetap Bangga

Tidak Boleh Lupa, Liverpool Harus Tetap Bangga

Berita Bola - Tidak Boleh Lupa, Liverpool Harus Tetap Bangga - Liverpool melaju dengan sangat impresif di Premier League menjelang pergantian tahun. Juergen Klopp mengatakan jika Liverpool harus bangga, tetapi tidak boleh lupa diri.

Sampai sekarang Liverpool masih belum terkalahkan sejak Premier League musim ini dimulai sampai dengan Natal tiba. Dari 18 pekan, 'Si Merah' meraup 15 kemenangan dan hanya 3 kali berimbang.

Tim arahan Juergen Klopp ini juga kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 48 poin, unggul 4 poin dari Manchester City yang menjadi rival terdekat. Dengan konsistensi tersebut, Liverpool menegaskan diri akan menjadi kandidat juara.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan fans dan semua orang yang mendukung klub mesti bangga dengan capaian sejauh ini. Tetapi dia juga mewanti-wanti supaya tidak satupun lupa jika perjalanan masih panjang, terdapat tugas-tugas yang perlu terus dikerjakan.

"Kita semua bisa, dan seharusnya, merasa bangga dengan apa yang tim lakukan sejauh ini. Tapi ini baru awal dan jalan masih panjang, baik musim ini dan dalam hal apa yang bisa dicapai grup ini," kata Klopp di situs resmi klub.

"Hal terbaiknya dari anak-anak ini, dan yang sudah membantu start bagus musim ini, adalah bahwa mereka tak mendengarkan keributan di luar. Mereka 100 persen fokus di latihan tiap harinya dan di tiap laganya."

"Kita tahu ketika bicara soal fokus laga demi laga, terkadang orang-orang bisa berpikir bahwa itu cuma omong kosong sepakbola. Tapi itu benar-benar jadi cara kami. Itu adalah filosofi yang membawa kami ke titik saat ini."

"Kami tak bisa menjanjikan apapun untuk 2019, kecuali kami yakni para pemain, staf, dan orang-orang yang bekerja di klub, juga saya, melakukan semua yang kami bisa untuk membuat tahun ini spesial," ujarnya.

Baca Selengkapnya

Chelsea Akan Bermain Dengan Lebih Baik Lagi Setelah Kalahkan Fulham

Chelsea Akan Bermain Dengan Lebih Baik Lagi Setelah Kalahkan Fulham

Berita Bola - Chelsea Akan Bermain Dengan Lebih Baik Lagi Setelah Kalahkan Fulham - Chelsea tidak memedulikan cara bermain pada saat menaklukkan Fulham pada lanjutan Liga Inggris. Kini, The Blues mau menunjukkan permainan yang lebih atraktif.

Saat bertanding di Stamford Bridge, pada hari Minggu (2/12/2018) malam WIB, Chelsea memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas The Cottagers. Pedro dan Ruben Loftus-Cheek yang jadi sebuah penentu kemenangan tim London biru.

Kemenangan tersebut menjadi penebusan sesudah laga Liga Inggris sebelumnya, Chelsea kalah dari Tottenham Hotspur. Itu adalah sebuah kekalahan pertama The Blues di Liga Inggris musim ini.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengatakan jika dirinya memang menginstruksikan anak-anak asuhnya agar dapat fokus menuai poin penuh. Sesudah itu, Chelsea baru berpikir bagaimana mendapatkan gaya bermain dengan cara yang lebih enak untuk disaksikan.

"Hari ini cuma mengenai hasil akhir --kami memberi atensi lebih pada fase pertahanan untuk meraih kemenangan," ujar Sarri di Sky Sports.

"Sekarang, kami harus mulai untuk meningkatkan diri dan memperagakan permainan sepakbola kami dengan cara yang lebih baik," kata dia.

Baca Selengkapnya

Bobol Gawang Tottenham, Seperti Apakah Selebrasi Aubameyang

Bobol Gawang Tottenham, Seperti Apakah Selebrasi Aubameyang

Berita Bola - Bobol Gawang Tottenham, Seperti Apakah Selebrasi Aubameyang - Pierre-Emerick Aubameyang segera menatap Derby London Utara pada akhir pekan ini. Bomber Arsenal tersebut merencanakan selebrasi unik ketika berhasil mencetak gol.

Aubameyang akan memperkuat Arsenal pada saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, pada hari Minggu (2/12/2018) malam WIB. Kedua tim terebut bersaing dengan sangat ketat di papan klasemen karena hanya berjarak 3 poin; Arsenal di peringkat kelima sedangkan Tottenham ketiga.

Ketajaman penyerang internasional Gabon tersebut akan diandalkan The Gunners. Saat ini Aubameyang sudah memuncaki daftar topskorer sementara dengan jumlah 8 gol, berbagi tempat dengan ujung tombak Manchester City Sergio Aguero.

Aubameyang tetap merayakan golnya dengan menggunkana topeng pahlawan super pada saat masih bermain di Saint-Etienne dan Borussia Dortmund. Tetapi, sejak bergabung dengan musim dingin tahun lalu, penyerang berusia 29 tahun tersebut belum melakukannya bersama dengan Arsenal.

Akankah Derby London utara jadi momen Aubameyang melakukan perayaan spesial tersebut? Si pemain tak menutup kemungkinan.

"Kita lihat saja, akan tergantung suasana hatiku sih," kata Aubameyang kepada Sky Sports.

"Aku mengingat sebuah derby ketika aku memakai topeng Batman di Dortmund, aku memikirkan sebuah ide pada pagi ini. Aku menghubungi sepupuku dan bilang, 'OK, pergilah beli topeng itu.'

"(Selebrasi) itu tergantung suasana hatiku. Kalau aku merasa baik, mungkin, kenapa tidak? Sekarang sih aku dalam perasaan yang bagus, jadi mungkin saja, kita lihat saja."

Baca Selengkapnya