Berita

Hanya Karena Wasit Perempuan, Televisi Iran Batal Siarkan Bundesliga

Hanya Karena Wasit Perempuan, Televisi Iran Batal Siarkan Bundesliga

Hanya Karena Wasit Perempuan, Televisi Iran Batal Siarkan Bundesliga - Televisi Iran telah membatalkan siaran langsung duel 2 tim Bundesliga, Bayern Munich dengan Augsburg. Karena, laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus. 

Stasiun penyiaran milik pemerintah Iran, IRIB, yang telah membatalkan siaran pertandingan antara Augsburg dengan Bayern pada Jumat (15/2/2019). Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Bayern 3 - 2. 

"Televisi pemerintah IRIB menghapus program dengan pemberitahuan singkat," kicau singkat media Jerman, Bild yang dikutip Mirror. 

Jurnalis Iran juga melaporkan pembatalan tersebut diumumkan beberapa menit saat menjelang pertandingan. Keputusan tersebut juga membuat fans menjadi sangat kecewa. 

Sampai dengan saat ini belum terdapat klarifikasi resmi dari IRIB. Kabarnya, pembatalan tersebut terkait dengan kostum yang dipakai oleh Bibiana. 

Bibiana bukan wasit baru di Bundesliga. Perempuan 39 tahun tersebut telah memimpin laga di liga kasta tertinggi Jerman tersebut dari September 2017. 

Dia tercatat menjadi seorang wasit perempuan pertama di Bundesliga. Bibiana menandai debutnya di Bundelsiga dengan cara mepimpin pertandingan Hertha Berlin melawan Werder Bremen yang berakhir dengan skor seri 1 - 1. 

Bibiana juga pernah memimpin laga penting pada ajang internasional. Di antaranya, Piala Dunia U-20 putri pada 2008 serta 2010, Piala Dunia putri 2020, final Olimpiade sepakbola putri di London antara Jepang serta Amerika Serikat.

Baca Selengkapnya

Pjanic Tetap Setia dengan Juventus Meski Diminati Banyak Klub

Pjanic Tetap Setia dengan Juventus Meski Diminati Banyak Klub

Pjanic Tetap Setia dengan Juventus Meski Diminati Banyak Klub - Miralem Pjanic memang ditaksir banyak klub Eropa. Punya kans pindah musim panas nanti, Pjanic malah tetap setia dengan Juventus.

Pjanic sudah jadi bagian dari Juve sejak 2016 usai dibeli dari AS Roma. Dia langsung menjadi pilihan utama di lini tengah dengan total 18 gol dari 121 penampilan. Memang Pjanic jarang bikin gol, tapi perannya sebagai penyeimbang tim begitu krusial.

Sudah begitu, Pjanic punya kelebihan dalam hal eksekusi bola mati yang membuatnya sulit tergeser meski Juve kini punya Sami Khedira atau Emre Can. Istilah kata, tak ada yang bisa menggantikan pemain Bosnia-Herzegovina itu.

Nah, dengan performanya bersama Juve, wajar jika banyak klub besar yang menginginkan Pjanic. Chelsea, Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain kabarnya sudah sempat mengajukan penawaran tapi masih ditolak oleh pihak klub. Disebut angka penawaran masih jauh dari harga Pjanic yang diperkirakan di atas 70 juta euro. Dengan kedatangan Aaron Ramsey musim depan, Juve setidaknya bisa dengan tenang melepas Pjanic.

Terkait rumor masa depannya tersebut, Pjanic tak ambil pusing karena dia tahu Juve adalah klub terbaik untuknya. Dia pun ingin bertahan lama di sana demi meraih Liga Champions, satu-satunya trofi yang belum direbutnya.

"Memang benar ada beberapa minat dari klub besar, tapi buat apa juga saya berganti klub," ujar Pjanic kepada Il Giornale seperti dikutip FourFourTwo.
'
"Saya tidak tahu apakah Juventus akan jadi klub besar terakhir saya, karena transfer itu tak cuma bergantung pemain, tapi juga klub dan apakah mereka butuh Anda atau tidak buat sebuah posisi," sambungnya.

Baca Selengkapnya

Dulu Saingan, Sekarang Gianfranco Zola Puji Ole Gunnar Solskjaer

Dulu Saingan, Sekarang Gianfranco Zola Puji Ole Gunnar Solskjaer

Dulu Saingan, Sekarang Gianfranco Zola Puji Ole Gunnar Solskjaer - Gianfranco Zola memuji kinerja dari Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim Manchester United. Padahal saat dulu keduanya mengejar lisensi kepelatihan.

Keduanya berjumpa pada saat Chelsea melawan MU di babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB besok. Si Biru akan mendapakan ujian berat sebab kondisi Setan Merah yang sedang bagus.

Sempat terpuruk bersama dengan Jose Mourinho, MU kembali bangkit bersama dengan Solskjaer dengan rekor 10 kemenangan, 1 hasil imbang, serta 1 kali kalah.

Sedangkan Chelsea justru menjadi menurun. Mereka sempat kalah 0 - 4 dari AFC Bournemouth serta 0 - 6 dari juara bertahan Manchester City yang membuat mereka menjadi terlempar ke posisi keenam klasemen.

Wajar saja jika MU diunggulkan agar dapat menyingkirkan Chelsea. Solskjaer menjadi teman satu kelas kursus kepelatihan Solskjaer memuji performa yang berasal dari pelatih asal Norwegia yang jempolan.

"Pertama-tama saya merasa senang, itu perasaan pertama saya," kata Zola seperti dilansir Daily Star.

"Ole dan saya mengikuti kursus (kepelatihan) bersama-sama. Jadi saya turut senang melihat kinerjanya begitu bagus sejauh ini," tambahnya.

"Saya tahu United melewati momen tidak bagus sebelumnya. Tapi, saya juga tahu value tim tersebut dan mereka akan bangkit. Apa yang sudah dilakukan Ole dalam jangka waktu pendek terbilang luar biasa."

Pada saat di tanya apakah Solskjaer memiliki peluang menjadi manajer top, Zola dengan tanpa ragu mengiyakannya.

"Ya, jelas. Dia selalu tertarik akan sesuatu dan fokus dengan yang dikerjakan. Saya senang dia mampu memperlihatkan kualitasnya," kata Zola.

"Saya tak sabar (laga Chelsea vs MU). Ini laga klasik. Laga besar yang tak hanya di Piala FA, tapi juga di seluruh penjuru negara ini. Sebuah pertandingan menarik. Ditambah mereka sedang ada di momen bagus, jadi ini tantangan buat kami. Dan kami harus bisa melakukannya (bangkit) sekarang," kata Zola.

Baca Selengkapnya

Bruno Matos Sangat Prihatin dengan Marko Simic

Bruno Matos Sangat Prihatin dengan Marko Simic

Bruno Matos Sangat Prihatin dengan Marko Simic - Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, sangat prihatin dengan kondisi teman satu timnya Marko Simic. Dia berharap pada kasus striker asal Kroasia tersebut dapat segera selesai.

Simic tersangkut kasus pelecehan seksual. Dia diduga telah melakukan pelecehan kepada seorang wanita di dalam pesawat menuju Australia pada saat Persija terbang dari Jakarta untuk menghadapi Newcastle Jets di babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Simic memang tidak ditahan. Tetapi striker 31 tahun tersebut belum dapat kembali ke Indonesia karena paspornya sedang ditahan sampai kasus tersebut selesai.

Situasi tersebut turut mempengaruhi kondisi skuat Persija. Menghadapi TIRA-Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019), Persija hanya bisa mendapatkan hasil seri 2-2.

Bruno Matos juga sudah mengakui jika absennya Simic mengurangi daya gedor pada lini depan Persija. Oleh sebab itu, dia berharap kasus Simic dapat segera diselesaikan.

"Seharusnya kita bisa cetak banyak gol, tapi kalian tahu kita sedang ada masalah karena Marko Simic tidak bisa main," ujar Matos setelah laga.

"Kami berharap kasus Simic segera bergabung dengan kami. Kami tahu dia sangat dibutuhkan dalam tim dan membantu tim," harap pemain asal Brasil itu. 

Baca Selengkapnya

Persembahan Gol dari Bonucci Kepada Putri yang Baru Lahir

Persembahan Gol dari Bonucci Kepada Putri yang Baru Lahir

Persembahan Gol dari Bonucci Kepada Putri yang Baru Lahir - Satu gol dilakukan Leonardo Bonucci pada saat Juventus menang atas Frosinone. Gol tersebut ia persembahkan untuk Matilda, putrinya yang baru saja lahir.

Bonucci baru kembali tampil bersama dengan Bianconeri di laga di Allianz Stadium, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB, sesudah sempat absen sebulan karena cedera pergelangan kaki.

Saat cedera itu, kabar gembira datang kepadanya pada saat Bonucci dianugerahi anak ketiga yaitu Matilda. Ini merupakan seorang anak perempuan pertama Bonucci sebab dua anak pertamanya, Lorenzo (6 tahun) serta Matteo (4 tahun) merupakan laki-laki.

Bonucci menandai comeback-nya dengan cara yang sangat spesial pada saat mencetak gol kedua Juventus ke gawang Frosinone di menit ke-16. Setelah laga pemain 31 tahun tersebut langsung mengungkapkan kebahagiaan.

"Beberapa hari terakhir sangat indah. Matilda lahir dan memberikan cahaya baru buat keluarga kami. Saya mendedikasikan gol untuk dia, keluarga, dan juga istri saya. Juga untuk semua orang yang dekat dengan saya dalam beberapa tahun terakhir, yang sibuk ini," kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

Kemenangan tersebut akan menjadi modal bagus Juventus dalam menghadapi Atletico Madrid pada 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti.

"Kami dalam performa yang bagus, laga ini membantu kami untuk lebih siap pada laga Rabu nanti. Kami akan ke Madrid dengan penuh waspada akan menghadapi tim yang siap memberikan segalanya sampai akhir. Tapi, Atleti juga akan menghadapi tim hebat yang tak akan menyerah begitu saja," tambahnya.

Baca Selengkapnya

Meski Jadi Incaran Klub Besar, Fokus Koulibaly Tetap Untuk Napoli Saja

Meski Jadi Incaran Klub Besar, Fokus Koulibaly Tetap Untuk Napoli Saja

Meski Jadi Incaran Klub Besar, Fokus Koulibaly Tetap Untuk Napoli Saja - Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, dikaitkan akan jadi incaran beberapa klub besar akhir ini. Tetapi, fokusnya sekarang tampil oke bersama dengan Partenopei.

Manchester United, Chelsea, sampai dengan Real Madrid sertaa Barcelona dikabarkan sangat tertarik agar dapat segeraa mendatangkan bek asal Senegal itu.

Para klub peminat jelas saja harus menrogoh kocek yang sangat dalam hanya untuk mendatangkan Koulibaly. Dia baru saja menandatangani kontrak baru bersama dengan Napoli yang berlaku sampai dengan tahun 2023.

Mantan pemain Genk tersebut merasa sangat tersanjung sebab sangat banyak klub yang meminatinya. Koulibaly hanya fokus agar dapat terus bermain bagus bersama dengan Napol.

"Masa depan saya? Saya tidak tahu apakah pantas dianggap salah satu bek terkuat. Saya hanya selalu mencoba memberikan yang terbaik," katanya kepada Rai Sport.

"Sejak berada di sini, saya selalu mencoba tumbuh bersama Napoli. Saya punya banyak motivasi untuk terus berkembang dan terus bermain seperti ini," kata dia.

"Senang rasanya banyak tim yang memantau saya. Tapi, saya ingin mendemonstrasikan di lapangan bahwa memang sedang berada di level terbaik dan ingin memperlihatkan itu juga pada masa depan," tutup bek Senegal itu.
 

Baca Selengkapnya

Dortmund Segera Menyiapkan Kontrak Baru dengan Lucien Favre - BERITA BOLA

Dortmund Segera Menyiapkan Kontrak Baru dengan Lucien Favre - BERITA BOLA

Berita Bola - Dortmund Segera Menyiapkan Kontrak Baru dengan Lucien Favre - Kinerja Lucien Favre sebagai pelatih Borussia Dortmund sangat memuaskan. Oleh sebab itu, manajemen akan memberinya kontrak baru dalam waktu dekat.

Favre padahal baru ditunjuk menjadi seorang pelatih Dortmund awal musim ini. Di tangan pelatih yang telah berpengalaman seperti Favre, Dortmund bangkit setelah menjalani musim 2017/2018 yang kurang oke.

Selepas 20 minggu berjalan, Dortmund kukuh di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul 7 angka dari Borussia Moenchengladbach di posisi kedua dan Bayern Munich.

Tak hanya di Bundesliga, Dortmund juga dibawa Favre menuju mulus di Liga Champions dengan lolos menjadi juara grup. Di tangan Favre, Dortmund membuat 65 gol dan hanya 3 kali kalah di seluruh kompetisi.

Kekalahan terakhir didapat di DFB-Pokal pada saat mereka disingkirkan Werder Bremen dengan drama adu penatli. Meski demikian, hal tersebu dianggap tak menodai kinerja Favre yang mendapatkan rapor bagus di mata para petinggi klub.

Oleh sebab itu, Favre juga akan mendapatkan apresiasi atas pencapaian okenya tersebut yaitu kontrak baru yang akan dibicarakan manajemen pada waktu dekat ini.

"Wajar saja jika kami akan membicarakan soal perpanjangan kontraknya karena kinerjanya begitu bagus. Kerjasamanya juga luar biasa, jadi kami ingin melanjutkannya," kata CEO Hans-Joachim Watzke kepada Bild.

"Perkembangan tim sejauh ini sangat bagus. Ini semua peran dari Lucien. Belum ada tenggat waktunya sih, tapi kami akan menemukan saat yang tepat untuk membicarakannya," tambahnya.

"Kami tidak akan saling menekan satu sama lain," demikian Watzke.

Baca Selengkapnya

Dua Kali Bermain Seri, Apakah Terdapat Kendala Liverpool?

Dua Kali Bermain Seri, Apakah Terdapat Kendala Liverpool?

Berita Bola - Dua Kali Bermain Seri, Apakah Terdapat Kendala Liverpool? - Sesudah menjalani Desember dengan gemilang, Liverpool tersendat pada awal tahun 2019. Apa yang membuat The Reds kehilangan kemampuannya?

Liverpool menyapu bersih kemenangan pada 7 pertandingan Premier League sepanjang Desember 2018. Rangkaian hasil tersebut membuat The Reds mendapatkan puncak klasemen dari tangan Manchester City.

Tetapi sesudah pergantian tahun The Reds mengalami grafik penurunan performa. Dari 5 pertandingan digelar mereka hanya menang 2 kali, 2 laga lainnya imbang serta 1 kali berakhir dengan kekalahan.

Pekan lalu Liverpool membuang kesempatan yang kemudian melebarkan keunggulan dengan City menjadi 7 angka. Tetapi kans itu terlewatkan sebab mereka diredam Leicester 1-1. Kemarin mereka kembali kehilangan poin setelah diredam West Ham United dengan skor yang identik.

"Kami punya kepercayaan diri. Kami sudah menikmati Desember yang brilian, yang nyaris sempurna. Tapi, kami sekarang harus mengalami penurunan. Sulit menjelaskan apa yang terjadi," kata Fabinho di Liverpool Echo.

Diakui Fabinho, Liverpool sangat kesulitan saat menghadapi tim yang bertahan dengan dalam serta bermain mengandalkan fisik.

"Tim-tim yang menghadapi kami sekarang bertahan sangat dalam. Kami butuh melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dan mungkin kami belum melakukannya. Kami tidak bisa menemukan ruang."

"Sering kami kerap mencoba menekan dari tengah dan itu sulit melawan tim bertahan yang mengandalkan tim yang yang bertahan dan punya kekuatan fisik. Kami harusnya bisa mencari solusi, tapi dalam beberapa laga terakhir kami gagal melakukannya," kata dia.

Baca Selengkapnya

Jasad Sala Segera dikeluarkan dari Dalam Laut

Jasad Sala Segera dikeluarkan dari Dalam Laut

Berita Bola - Jasad Sala Segera dikeluarkan dari Dalam Laut - Pesawat nahas yang sedang membawa Emiliano Sala telah ditemukan. Selanjutnya, jenazah pemain asal Argentina tersebut rencananya segera dikeluarkan dari dalam laut.

Sesudah hilang sekitar 2 minggu, pesawat yang membawa Emiliano Sala akhirnya ditemukan di dalam dasar laut Selat Inggris awal pekan ini. Di dalam puing-puing pesawat itu dipastikan terdapat jenazah.

Sesudah terus melakukan pengamatan memakai kapal selam yang dikendalikan dari jarak jauh, The Air Accident Investigation Branch (AAIB) mengatakan rencananya agar dapat segera mengeluarkan jenazah dari dasar laut.

Tetapi upaya mengeluarkan jasad tersebut dari dalam pesawat di kedalaman 63 meter tersebut tak mudah. Gelombang laut yang sangat kuat menyulitkan upaya itu.

"Kami mencoba mengeluarkan badan korban. Jika kami berhasil, kami akan mempertimbangkan kemungkinan mengangkut pecahan pesawat (keluar dari laut)," tulis pernyataan resmi AAIB.

Upaya untuk mengangkat jenazah korban di dalam pesawat telah mendapatkan izin dari keluarga Sala dan pilot.

Baca Selengkapnya